Jumat, 17 Mei 2013

Study Lapang Nurul Kalam Study Club




Nurul Kalam Study Club

Dalam Rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei , Nurul Kalam Study Club Fakultas EKonomi UMI melaksanakan kegiatan Study Lapang di PT. Semen Bosowa, yang merupakan Program Kerja ke-6 kalinya di laksanakan. Study Lapang bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa dalam implementasi dari teori yang di dapatkan di kampus, sehingga mahasiswa mengtahui perkembangan realitas yang ada di lapangan.  Kegiatan Study Lapang ini diikuti lebih dari 200 Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMi yang terdiri dari angkatan 2010 hingga 2012 dan Beberapa Dosen  Fakultas Ekonomi UMI. 

 




Kegiatan Study Lapang di buka secara resmi oleh Nur. Alang S,E selaku Head Of Manager G.I , dan pemaparan yang disampaikan oleh Staff dari PT Semen Bosowa mengenai bagaimana Proses mengolah batu kapur hingga menjadi semen yang siap untuk didistribusikan, batu kapur bahan dasar dari pembuatan semen yang nantinya akan di buat untuk pembangunan jembatan, jalanan, bangunan, dll. Walaupun dalam pemberian materi yang seharusnya di paparkan oleh bagian Financial / Accounting pihak Bosowa tidak dapat hadir dikarenakan beliau sedang memberikan persentasi kepada pihak stakeholder PT Semen Bosowa yang bertepatan pada pelaksanaan kegiatan  Study Lapang untuk itu Pihak Bosowa Meminta Maaf atas ketidak hadiran beliau kepada Panitia dan Peserta Study Lapang .
Setelah diberi pemahaman yang cukup, peserta langsung menuju pabrik pembuatan Semen Bosowa berkeliling dengan menggunakan Bus , selain Peserta juga diberi kesempatan untuk melihat ruang control yang mengatur cara kerja mesin dalam membuat semen bosowa hingga siap dijual. Diharapkan kegiatan ini dapat Mengembangkan Potensi Kerja yang Strategis dan Akademis yang Berkualitas sesuai dengan Tema yang diusung oleh Musfika Syam selaku Ketua Panitia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar