Minggu, 31 Maret 2013

Sejarah Yahudi dan Kaitannya terhadap Ekonomi Dunia

Sejarah Yahudi dan Kaitannya terhadap Ekonomi Dunia
Bani Israil itulah yang kemudian sekarang kita kenal sebagai Yahudi dan sebagian diantaranya membangun negara Israel di tanah Palestina. Sebenarnya Israel sendiri adalah negara yang dibangun di atas mitos. “ Mitos “ , tanah yang dijanjikan di tujukan untuk bangsa Yahudi sendiri Kepada mereka dikatakan bahwa negeri diantara Laut Tengah dan Sungai Jordan itulah tanah Sakral yang dijanjikan Yahwe ( Tuhan Yahudi ) kepada mereka. Dan karena itulah jutaan keturunan Yahudi dari seluruh dunia berimigrasi ke Israel walaupun mereka tahu tanah itu tidak senyaman daerah asal mereka, apalagi kawasan ini tak pernah sepi dari konflik berdarah.
Mitos Kedua adalah Mitos bangsa yang dizalimi , mitos semacam ini terutama ditujukan untuk Barat sehingga Israel mendapatkan pembenaran atas tanah yang didudukinya . Mitos Ketiga tentang YAhudi adalah manusia superior yang mampu mengendalikan dunia .
mitos ketiga ini terutama ditujukan kepada kaum muslim, akibatnya Israel dianggap sebgai musuh yang paling pantas untuk dibenci.
Mitos dizalimi juga sebenarnya kenyatan bias yang dipolitisir. Yahudi di Jerman dikabarkan dibantai oleh Hitler pada Perang Dunia I, namun sebenarnya bukan hanya Yahudi yang dimusuhi Hitler tapi semua anti Rezim, kalangan sosial demokrat, komunis bahkan Muslim . Selain itu, khusus untuk yahudi tindakan yang dilakkan Hitler tersebut dengan alasan Yahudi berkolaborasi dengan sekutu sehingga Jerman kalah pada Perang Dunia I .
Tentang tanah yang dijanjikan dalam Taurat , sesungguhnya telah terpenuhi dengan kerajaan besar Nabi Daud dan Nabi Sulaiman . namun setelah Nabi Sulaiman Meninggal , negeri tu pecah karena perebutan kekuasaan diantara mereka sendiri , dan akhirnya jatuh ketangan penjajah dari negra-negara kuat spserti Babylonia, Persia dan Romawi .
Sejarah Bangsa Yahudi bermula dengan agama Judaisme yang lahir pada 458 SM. Al-Quran termasuk kitab suci yang banyak menceritakan perihal umat yang membunuh Nabi-Nabi merekaa ini. Hampir semua Nabi yang diesbutkan dalam Al-Quran adalah keturunan Bani Israil kecuali Nabi Muhammad SAW yang berasal dari bangsa arab . Bani Israil suka menginkari ajaran para Nabi dan pemimpin agamanya serta sering mengubah perkatan sesuai kemauan mereka.
Istilah Yahudi berasal dari kata Yahuda ( Judah ), salah satu dari 12 anak yaqub. Setelah kematian Sulaiman , bangsa Israel terbagi menjadi kerajaan yahuda dan Israel. Pada abad ke-6 SM kerajaan Israel ditaklukan oleh Assyria dan penduduknya diusir sehingga yang tersisa hanyalah kerajaan Yahuda. Mereka inilah yang kemudian dikenal sebagai Yahudi.
Kitab-kitab Suci Kaum Yahudi adalah :
  1. Perjanjian Lama ( Kitab Suci bagi Yahudi dan Nasrani ) yang tebagi menjadi :  Taurat ( Tertulis, tanakh ), Kitab-kita ( Asfaar ), Para Nabi  Neviim ) dan Kitaabaat ( The Writings )
  2. Ester dan Yahudet
  3. Talmud ( Taurat Lisan ), Tafsir atau penjelasan atas Taurat tertulis .
Sejarah Yahudi menunjukkan bahwa sesungguhnya mereka adalah bangsa yang sial. Dari 25 Nabi dan Rasul yang namanya tercantum dalam Al-Qur`an , mayoritas adalah keturunan Yahudi, Nabi Musa, Isa, Zakaria, Daud, Sulaiman, Ya`qub, Yusuf, dan lain-lain adalah para Nabi berkebangsaan Yahudi . Namun bangsa Yahudi paling sering dikutuk karena pembangkangan yang mereka lakukan. Dahulu mereka sombong karena merasa sebagai bangsa yang terpilih oleh Tuhan dengan asumsi bahwa para Nabi dan kitab suci berasal dari bangsa mereka . Namun mereka terkecoh ketika Nabi terakhir justru tidak lahir dari bangsa mereka melainkan dari bangsa Arab .
Mereka bersikap congkak dan ingin diakui sebagi yang terbesar sehingga Tuhan memberikan Azab kepada mereka yaitu terken paceklik selama 7 tahun sehingga mereka menjadi gelandangan dan mengungsi ke Mesir, namun di Mesir mereka dijadikan Budak oleh Fir`aun untuk mendirikan pyramid. Dan Tuhan mengutus Nabi Musa untuk menolong mereka namun mereka membangkang kepada Nabi Musa dengan berhala sapi.
Pada tahun 203 SM raja-raja Syria menaklukkan raka Yahudi, kemudian dijajah oleh Romawi , pada abad 7 SM bangsa Babylonia yang dipimpin oleh Nebukadnezar menyerbu Jerussalem dan menghancurkan kota itu , ada tahun 70 M karena mereka menolak kerasulan Nabi Isa dan menyiksa para pegikutnya , Allah menurunkan siksa-Nya . Ketika Kaisar Titus dari Roma meratakan Jerussalem . Tidak da yang tersisa dari kecuali tembok ratapan . tempat orang-oran  Yahudi mereatapi nasib mereka.
Berikut ini adalah peristiwa-peristiwa buruk yang dialami oleh Bangsa Yahudi :
1.       Raja Edward di Inggris mengusir Yahudi pada tahun 1290.
2.       Raja Philip di Prancis mengusir Yahudi pda 1306
3.       Di hUngaria, orang-orang Yahudi diusir tapi mereka memberanikan diri kembali , lalu diusir yang ke 2 kalinya pada 1582.
4.       Di Belgia, mereka diusir pada 1370
5.       Di Cekoslovakia, Yahudi diusir pada 1380 .
6.       Di Austria, Raja Brught V mengusir mereka pada 1420
7.       Di Belanda mereka diusir dari Outricth pada 1444.
8.       Di Italia, mereka diusir dari Napoli dan Sardina pada 1540
9.       Di Jerman, golongan Yahudi dihambat dari Batavia pada 1551. Kemudian Nazi membentai mereka.
10.   Di Rusia , rakyat mengusir orang0orang Yahudi pada 1510. Golongan Yahudi mencoa pulang  lagi namun tentara Rusia justru membantai mereka di Ukraina sapanjang 1919.
Kebencian Yahudi terhadap semua bangsa membuat mereka menganggap bangsa bangsa lain itu tidak pantas menyandang gelar “ manusia “. Prioritas Utama kebencian Yahudi adalah orang-orang Kristen karena adanya dendam di antara mereka yang bersumber dari dasar-dasar kedua agama tersebut. Namun jika mereka kesulitan mendapatkan darah Orang Kristen untuk ritual mereka , maka darah orang Islam pun bisa dijadikan gantinya.
Pemeluk Yahudi meyakini bahwa Masjidil Aqsha dulunya adalah tempat berdirinya kuil Sulaiman yang didirikan oleh Nabi Sulaiman di zaman keemasan Kerajaan Israel pada sekitar 3000 tahun yang lalu . Kuil itu menurut mereka dibangun ditempat Abraham, nenek moyang bangsa Israel , ketika hendak menyembelih putranya , Ishak ,untuk menuruti perintah Tuhan,
Agama Yahudi mereke percaya bahwa seorang Nabi Yahudi akan turun dari langit tetapi untuk memusnahkan kaum yang bukan Yahudi dan mewujudkan “ The Kingdom of God Earth ‘ yaitu satu Negara Yahudi yan menyembah Tuhan Yahova serta melaksnakan undang-undang yang terdapat dalam kitab Tahmud
  1. Dalam Kitab Tahmud Jerussalem halaman 94 disebutkan : ‘ Air mani yang darinya tercipta bangsa-bangsa lain yang berada di luar agama Yahudi adalah Air mani Kuda “
  2. Dalam Midrash Talpoith ( Vol. 225d) dijelaskan bahwa Kaum no- Yahudi hanay berbeda bentuk dengan BInatanag.
  3. Kitab Zohar ( I,131a) menyebutkan : ‘ sejak adanya mereka, maka dari itu, semua manusia non-Yahudi mengotori alam, karena roh mereka lahir dari bagian najis “
  4. Sanhendrin ( 74b) Tosepoth berbunyi : ‘ Hubungan seksual orang Goyyim ( Non Yahudi ) adalah seperti Hubungan seksual bintang “
  5. Talmud, kitab , Bab 8 , butir 9 mengatakan : “ sesungguhnya Talmud mewajibkan atas setiap orang Yahudi untuk melaknat orang Kristen tiga kali dalam sehari , dan berdoa agar membasmi dan menghancurkan raja-raja serte pemimpin mereka. Juga diwajibkan kepeda orang Yahudi untuk merampas harta mereka dengan cara apapun.
Gelombang Besar imigrasi modern yang pertama ka Israel bermula pad 1881 ketika orang –orang Yahudi melarikan diri dari penyiksaan di berbagai negara atau selepas ide-ide Zionisme Sosialis ‘ Penebusan Tanah “ dicanangkan oleh Moses Hess .
Pada Masa berikutnya lahirlah gerakan Zionisme yang bertujuan mengembalikan kaum Yahudi ke Tanah kelahiran mereka dan meneguhkan kedaulatan Yahudi diatas Tanah Raya Israel. Seluruh komponen Yahudi baik kira ataupun kanan, religious ataupun sekuler, bersatu dalam gerakan untuk mewujudkan tujuan tersebut. Dalam Konferensi Biltmore pada 1942, para oendukung Zionisme bahwa mereka akan bersama-sama mendukung berdirinya Jewish Commonwealth (Negara Israel Raya ).
Theodore Herzl ( 1860-1904 ), seorang Yahudi Austria-Hungaria, adalah sosok yang mencanangkan geraan Zionisme tersebut . Pada tahun 1896 dia menerbitkan Der Judenstaat ( Negara Yahudi ) yang isinya menyerukan pembentukan negara Yahudi. Kemudian dia membantu mengadakan Kongres Zionisme Dunia I. Akibatnya, sekitar 40.000 orang Yahudi masuk ke Paletina. Pada tahun 1917, Arthur J, Balfour mencanangkan Deklarasi Balfour dan Pada Tahun 1920 Palestina menjadi anggota Liga Bangsa-Bangsa.
Dalam Perang Dunia I, Ingris merebut Jerusssalem dari Turki . pada tahun 1948 imgran Yahudi  dari eropa memproklamasikan berdirirnya negara Isreal yang disusul dengan serbuan negara-negara Arab. Israel diserang oleh pasukan gabungan Lebanon, Syria, Yordania, Mesir, Irak , dan negara-negara Arab lainnya. Dalam peperangan ini Yahudi merampas lebih kurang 70% dari luas wilayah Palestina dan merebut pinngiran barat kota Jerussalem , sedang Jerussalem Timur dikuasai Yordania. Pada 1967, Perang Arab_Israel berulang dan dimenangi oleh Israel. Maka, seluruh Palestian dan Kota Jerussalem dikuasai Israel.
Kebangkita Nazi di Jerman pada 1933 pun turut memunculkan gelombang eksodus Yahudi berikutnya ke Palestina . Kemudian 1947 PBB memutuskan untuk membagi wilyah Palestina . Keputusan ini ditentan keras oleh negara-negara Timur Tengah dan Muslim . Menurut PBB , kaum Yahudi mendapat 55% dari seluruh wilyah tanah meskipun hanya populasi 30% dari penduduk di daerah ini.
Kebanggaan dan arogansi tersendiri pada Orang Yahudi,disebabkan karena :
  1. Yahudi berkeyakinan bahwa mereka adalah anak Tuhan . Mereka adalah bangsa yang terpilih ( the chosen people ) sehingga bangsa-bangsa lain hanyalah hamba yang hina.
  2. Mereka yakin bahwa semua manusia akan masuk neraka kecuali Yahudi. Kalaupun merek masuk neraka, hanya selama enam hari.
  3. Yahudi ialah Bangsa yang paling mulia di Dunia sehingga tidak dapat tunduk kepda bangsa0bangsa lain.
  4. Kebanyakan para Nabi dan Rasul adalah keturunan bni Israil. Bangsa mereka dimuliakan Tuhan dan tidak ada alasan bagi mereka untuk tunduk kepada bangsa Lain.
Perkara-perkara inilah yang menjadi pendorong orang-orang Yahudi mengacaukan Bangsa-bangsa lain yang merupakan musuh tradisional mereka. Yahudi melakukannya dengan mencetuskan berbagai konsep dan ideologi seperti demokrasi, nasinalisme, komunisme, sosialisme, kapitalisme, dan lain-lain. Semuanya hasil ciptaan Yahudi. Tetapi pda waku yang sama mereka tidak mempercayai ideologi-ideologi tersebut. Mereka mempromosikan faham tersebut keseluruh Dunia sehingga warga dunia bertengkar untuk mem[ertahankan Ideologi masing-masing. Lalu Yahudi mengambil kesempatan mengacaukan bngsa0bangsa yang sedang bertikai padahal Yahudi sesama mereka sama sekali tidak menggunaan sistem ciptaan mereka itu.
Dari sudut ekonomi, Yahudi meniptakan sistem Ekonomi Kapitalis yang berasaskan Riba . hal ini seluruh sistem keuangan dunia tidak terlepas dari riba. Yahudi tahu bahwa riba diharamkan didalam Islam karena merusak, menindas dan menzalimi sesama manusia. Sistem ekonomi Kapitalis pun dijalankan dengan pola riba. Tetapi pada waktu yang sama merejka sendiri tidak menjalankan sistem Kapitalis tersebut. Merea tidak menghisap darah sesama Yahudi tetapi darah orang lain. Mreka tidak menerapkan riba dalam urusan perdagangan dan bisinis kepada sesama Yahudi karena mereka tahu bahaya riba.
Merek menggunakan jaingan ekonomi kapitalis untuk menaklukkan negara-negara di dunia. Yahudi mendirikan IMF yang bertujuan memberi pinjaman dan dana kepada negara-negara yang memerlukan. Untuk memastikan negara-negara yan menjadi target mereka, maka Yahudi membuat serangan Ekonomi dalam bentuk serangan mata uang ke atas negara-negara yang menajdi sasaran mereka terutama negara disebelah timur. Apabila negara-negara sasaran itu telah lumpuh ekonominya mereka akan datag meminta banuan IMF seperti yang dilakukan Indonesia, Tahiland, Korea Selatan dan lain-lain. Belum sempat datang meminta pertolongan , IMF terlebih dahulu menawarkan bantuan pemulihan. Konon atas dasar keprimanusiaan, sbenarnya disitulah peluang Yahudi menjebak negara-negara tersebut.
Selain Militer invasi yang dilakukan Yahudi dengn cara lain yaitu :
  1. Menguasai dan menetukan kekutan politik negra adidaya, termasuk AS dan Inggris. Bahkan oleh dibilang kedua negara ini dikuaai dan didirikan oleh konspirasi Yahudi Internasional.
  2. Menguasai keuangan semua negara di Dunia, termasuk World Bank.
  3. Menguasai dan mengeksplorasi semua bentuk kekayaan alam dunia, seperti minyak bumi, uranium, ema, dll. Lewat berbagai perusahaan multinasional dan kebijakan pasar bebas.
  4. Menguasai industrivital seperti persenjataan , makanan, pertanian, otomotif, teknologi informasi, film, hiburan , dan lian-lain.
  5. Menyebarkan propaganda anti agama dan anti-Tuhan.
  6. Menyebarkan liberalisme Agama.
  7. Mengekspor faham serba boleh dan hedonism
  8. Menguasai emua kantor berita dunia dan nyaris hampir semua jaringan televise dunia.
  9. Membuat organisasi professional sperti Rotary Clu dan Lions Club.
Ditingkat ekonomi dunia, Dana Moneter Internasional ( IMF ) dan World Bank dibentuk pada 1944 untuk memajukan konsep pasar bebas dan ekonomi global untuk kepentingan-kepentingan negera-negara kaya, khsusnya AS yan punya kekuassan besar di kedua lembaga keuangan dunia tersebut. World Bnk memberikan pinjaman bagi proyek-proyek infrastukrtur besar. Sejak awal tahun 1980-an, World Bank dan IMF telah mengambil banyak keuntungan dibanding pinjaman yang mereka berikan kepada negara-negara di dunia. Pada Tahun 2000, majalah Forbes menyebutkan aanya 17 orang Mahakaya yang memiliki harta bernilai miliaran dollar. Tiga orang dari mereka yang paling kaya mempunyai kekayaan sama dengan 48 negara termiskin didunia.
Kekuatan dan Kekayaan kaum Yahudi di dunia kontemporer ini :
  1. Film dan Hiburan
Jajaran pengusaha top Bisnis Film dan Hiburan di Hollywood didominasi oleh Yahudi. Misalnya Fox Company milik William Fox, Golden Company ( Sauel Golden ), Metro Company ( Lewis Mayer ), Warner Bros Company ( Henry Wrner ) , serta Paramount Company ( Hod Dixon ). Bahkan di AS hampir 90%  pekerja film mulai dari sutradara, produser, editor. Artis, dan kru adalah orang-orang Yahudi. Konglomerat hiburan terbesr saat ini adalah Walt Disney Company yag dipimpin oleh seorang Yahudi bernama Michael Eisner .
  1. Teknologi dan Informasi
Dalam bisnis teknologi informasi, dominasi Yahudi antara lain tampak penguasaan mereka atas mayoritas saham situs-situs raksasa sperti AOL, Yahoo, MSN, Microsoft, Apple Computer, AT&T, dan WB . Dalam hal ini fenomena luar biasa juga bisa dilihat pada kesuksesan Sergey Brin dan Larry ( Lawrence ) Page. Mereka dalah para pendiri dan Pemilik Google Inc. Hanya dalam 10 tahun lebih , mereka berhasil menempati posisi 10 besar warga terkaya di AS.
  1. Media Massa
Selain media cetak, beberapa konglomerat YAhudi berhasil merambah dunia broadcasting. Di jalur ini ada American Broadcasting Companies ( ABC ), Colombia Broadcasting System (CBS), National Broadcasting Company ( NBC ), dan Cable News Nework ( CNN ). Investasinya diperkirakan mencapai 42 milliar dollar AS dengan pendapatan per tahun sebesar 14 miliar dollar. News Corporation membuka lapangan kerja bagi para pemuda Yahudi di Israel dan sluruh cabangnya di dunia. Adapun anak-anak perusahaannya adalah 20th Century Fox, Fox TV, Fox for Kids, Sky TV, Star TV, National Geographic Chanel .
  1. Sepak Bola
Dalam konteks dominasi Yahudi di ranah bisnis sepak bola , misalnya , Liga Primer Inggris , membuktikan keunggulan mereka . Sejak era tahun 2000-1n, klub-kub sepak bola di inggris memang menjadi bidikan para konglomerat papan atas. Pada tahun 2003 saham mayoritas ken Bates atas Chelsea berpindah ke taipan asal Rusia, Roman Abramovich , setelah terjadi transaksi senialai 2,4 triliun. Abbramovich sendiri adalah orang Rusia berdarah Yahudi . Orang Yahudi lainnya yang menguasai sepak bola di Inggris adalah Malcolm Irving Glazer , pebisnis asal AS. Dia dalah presiden CEO dari First Allied Corporation . kemudian membeli saham  klub sepak bola Manchester United dan Klub Rugby Tamp Bay Bucaneers ( AS ) . Glazer , melakukan investasi di Liga Inggris sebagai bentuk penyampaian pesan kepada dunia tentang apa yang bisa mereka capai setelah bergulat di American Football.
  1. Minyak Bumi
Ketika minyak bumi muncul sebagai “emas hitam” , orang-orang Yahudi berbondong-bondong membeli seluruh sumber minyak di Texas , AS, dan membentuk tujuh perusahaan minyak terbesar di dunia yaitu Shell, Mobil, Texaco, Exxon, BP, Caltex, dan Amco.
  1. Industri Senjata
Orang-orang Yahudi sudh lama memegang saham perusahaan-perusahaan industry senjata seperti General Electric. Perusahaan ini kontraktor terbesar pemerintah dalam industry senjata . Naun karena kalah saingan dengan perusahaan-perusahaan Jepang mereka pindah haluan ke Industri senjata, seperti Westinghouse dan Singer.
  1. Lembaga Ekonomi Global
Orang-orang Yahudi juga menguasai sistem moneter internasional, khususnya dalam bidang perbankan. Mereka meguasai pusat keuangan di Wallstreet, New York. Bursa uang terbesar di duia ini telah dikuasai oleh orang-orang Yahudi sejak abaf ke-20 . Dalam perdagangan valuta asing . 9 dari 10 orang broker adalah orang-orang Yahudi. Dalam konstelasi ekonomi global , Yahudi bahkan menguasai IMF, World Ban, WTO dan lain-lain , Via AS.
  1. Penerbitan
Di bisnis penerbitan buku, tercatat ada tiga penerbit caliber raksasa dan cukup berpengaruh yang dimilikiYahudi yaitu Random House, Simon & Schucter, dan Time Inc. Book Co. Pimpinan eksekutif simon & Schuster, Ricahard Snyder dan ketuanya Jeremy  Kaplan, keduanya orang Yahudi. Malah diluar tiga penerbit di atas , Western Publishing berada diperingkat paling atas. Dia menerbitkan 50% dari pangsa pasar buku untuk anak-anak yan ada di dunia.
  1. Pakaian
Perusahaan pakaian yang dipimpin oleh orang Yahudi adalah Marks & Spencer , sebuah jaringan butik di Inggris . Sejak awal perusahaan ini melaju pesat dan pimpi oleh tokoh-tokoh zionis . Selain mengumpulkan dana untuk membantu migrasi YAhudi ke PAlestina, mereka juga mendukung penuh Inggris dalam perpolitikan untuk kesejahteraan Israel , sekarang perusahaan ini pimpin olehs seorang yahudi bernama Lord Marcus Seif.  Dan ada juga Levi Strauss ( pendiri perusahaan jiins lLevis Strauss & Co.  dengan merk terkenal Levi’s)
  1. Kosmetika
Merk-merk minyak wangi dan kosmetika Araims, Clinique, ikny, Prescriptives, Orogins, Mac Cosmetics, La Mer, Bobby Brown, Tommy hilifiger, Jan, Donna Karan, Revlon, Eifida, Stella Cosmetics. Jo Malone, Bombel & Bombel ( Bb) dan Kat Spad tidak lepas dari soso Yahudi . Induk semua perushaan itu dipegang oleh Ronald Lauder, seorang pengusaha yang sangat fanatic dengan keyahudiannya.
  1. Konstruksi
The Limited, perusahaan konstruksi yang didirikan di Ohio pada 1963 , pimpin oleh seorang Zionis ekstrem bernama Lesley Wykanser yang juga menjadi anggota dewan pengurus sekte Eimet. Dimana beranggotakan para pengusaha dan politisi Yahudi.
  1. Makanan dan MInuman
CEO Starbucks Corporation Howard Schultz adalah orang Yahudi yang masuk ke dalam daftar orang-orang terkaya di dunia.  Adapun perusahaan-perusahaan makanan dan minuman yang dominan lainnya yang dikuasai Yahudi adalah Coca Cola dan McDonald’s.
  1. Bisnis Lainnya
Orang-orang Yahudi lainnya yang menjadi penusaha kaya raya antara lain Leonard Eibrinson ( Investor di bidang Kesehatan ), Berny Markos ( pendiri Home Depot ), Edgar Brownman ( pemilik Cygram ). Lo Dunberry ( Pialang Wall Street dan pemilik saham slah satu bank terbesar di Israel ). Jean Kirk Patrick ( Manatan Duta Ber AS untuk PBB ), harry stonecipher ( Boeing ) , Dr. FerdinandPiech ( Volkswagen AG ), sir Richard Greenbury ( Marks & Spencer ), Nicholas Farnk Oppenheimer ( De Beers Consolidated Mines Ltd). , Peter Brabeck-Letmathe ( Nestle S.A ). Franck Riboud ( Danone ). Richard H. Brown ( Cable & Wirelss ) , Crstoper C. Galvin ( Motorolla Inc. ) , Ted Leonsis ( AOL Studios ) , Dr. Heinrich Von Pierer ( Siemens ),  Pascal Castres ( st. Marin L’Oreal). Roger S. ( Johnson & Johnson ). Lucien Nessim ( Sara Lee). Dan Roert P. Van der MNerwe ( Kimberley –Clarke ) .  
Rahasia Kekayaan Yahudi, Faisal M. Sakri.
“ Artikel Kontroversial Churchill tentang Yahudi dipublikasikan “
Mitos Israel , Fahmi Amhar. 2007
http://therudyoffachru.blogspot.com/search/label/Tulisan
Resensi : Muh. Fachrudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar