Jumat, 23 November 2012

MAPRABA NKSC





 
Mapraba yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 November 2012 di Sanggar Kegiatan Belajar ,Bantimurung dengan Tema : “ Melahirkan Generasi yang Solid dan Loyal dalam berprestasi untuk Nurul Kalam SC “ . Masa Penerimaan Anggota Baru NKSC hanya dilaksanakan setahun sekali ini mendapatkan 71 Kader Baru yang dikukuhkan, dari 86 Peserta yang terdaftar . Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di tahun Ini NKSC mengadakan Tahap Seleksi / Pembekalan dengan 2 Sesi dan 2 kali.  Adapun sesi 1 adalah Tes Wawancara dan
Mengaji , sesi 2 adalah Psikotes dan Dinamika Kelompok , yang dilaksanakan pada pada hari Sabtu & Minggu ,  3&4/11/2012, dan yang kedua Sabtu & Minggu ,  10&11/11/2012. Tahap Seleksi dan Pembekalan ini dilakukan untuk membatasi jumlah kader NKSC dan mengetahui  tingkat kemampuan Calon Kader NKSC baik dari segi Pengetahuan Akuntansi, Pandangan terhadap NKSC, Kemampuan individual maupun kelompok dalam bersosialiasi sekaligus menjadi pembuktian bahwa NKSC tidak sekedar membutuhkan Kuantitas melainkan juga Kualitas. “ NKSC tidak membutuhkan orang-orang yang sempurna tapi NKSC membutuhkan orang-orang yang ingin menyempurnakanya “ .

Jadi Persyaratan utama untuk dapat ikut dalam Mapraba adalah Peserta yang telah lolos mengikuti Tahap Seleksi / Pembekalan . Pada Pelaksanaan Mapraba NKSC panitia memang mengakui masih ada terdapat banyak kekurangan maupun kendala  pada proses dan pelaksanaan Maparaba NKSC namun hal tersebut merupakan Pembuktian Loyalitas dan totalitas Panitia untuk menyukseskan Mapraba NKSC .

Dalam skema Mapraba disisipkan Games Indor dan Outdor untuk melatih peserta agar dapat saling mengenal,bekerjasama dan mempercayai satu sama lain sebagai antar Peserta Mapraba sekaligus ajang seru-seruan dan terdapat pula Materi untuk menamabah wawasan peserta. DIharapkan dengan dilaksanakannya Mapraba NKSC ini mampu melahirkan Generasi NKSC yang Solid dan Loyal untuk tetap menorehkan Tinta Emas dan membentuk Kader yang mempunyai Intelektual, Spiritual, Emosional yang Handal. Panitia mengucapkan banyak terimakasih atas segala bentuk partisipasi dari semua pihak yang turut menyukseskan Mapraba NKSC 2012 .

 Pengkaderan bukanlah sesuatu hal yang perlu ditakutkan.Pengkaderan bukan tempat dimana mahasiswa lama membalaskan dendamnya ke mahasiswa baru, bukan tempat untuk perpeloncoan, bukan pula tempat penyiksaan dan ajang pamer senior, tetapi pengkaderan merupakan tempat dimana mahasiswa baru bisa mengenal tempat menuntut ilmu mereka yang baru, tempat dimana mereka bisa mengenal mahasiswa-mahasiswa yang sebenarnya, mengenal budaya kampus itu sendiri, dan tempat dimana mereka bisa belajar dan saling mengenal satu sama lain. Dan yang pasti, di pengkaderanlah mereka bisa membentuk mental mereka sendiri, membuat mereka menjadi pribadi yang lebih kuat dan dewasa, dapat memimpin diri sendiri dan orang lain, juga memiliki pengetahuan lebih dari apa yang tidak diajarkan di dalam kelas “ kutipan yang redaktor dapatkan dari Badar ( juga sebagaI Panitia Mapraba NKSC ) .                                           Redactor: Rudy