Selasa, 09 Oktober 2012

Festival dan Pagelaran 100% Accounting weeks


              NKSC FE UMI, telah sukses merealisasikan kegiatan “ Festival dan Pagelaran 100% Accounting weeks “ , dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 September, 25 September -1Oktober 2012 , dengan maksud menanamkan nilai-nilai sportifitas, tanggung jawab, perduli lingkungan, berkreatifitas , berkarakter dan sikap profesionalisme yang melahirkan insan yang jujur, mandiri yang intelek, dan berketuhanan. 











              Format Kegiatan Festival & Pagelaran 100% Accounting weeks yang pertama adalah Economy Green And Clean, Selasa,18 September yang dihadiri oleh Pak Masno Razak selaku  WD3 Fakultas Ekonomi dan Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Sulawesi Selatan, Panitia mendapat 500 Bibit pohon dari Dinas Kehutanan kemudian menanam Pohon di dalam maupun luar lingkungan Kampus UMI dan membagikannya kepada masyarakat.
  Kedua, Pameran Fotografi dan Kaligrafi pada Selasa, 25-27 September 2012 di lapangan Aspirasi UMI tak hanya itu Karya dari Kartunis Makassar, Pakaian Jepang sperti kimono juga dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Lebih dari 40 Karya dipamerkan Panitia bekerja sama dengan komunitas Fotografi Diafragma yang juga menjadi salah satu Media Partner kegiatan 100% Accounting weeks .
  Format kegiatan ketiga, Bedah Buku dan Kuliah Umum , Rabu 26 September 2012 di Auditorium Al-Jibra UMI . Pemateri adalah Ibu Golrida Karyawati penulis Buku Akuntansi Keuangan Lanjutan ( Advanced Accounting ) berbasis IFRS dari Langsun dari Jakarta , kegiatan ini dibuka secara Resmi oleh Pak Ibrahim Amiruddin( selaku WD1 Fakultas Ekonomi ), hadiri lebih dari 220 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dari angkatan 2009 hingga 2012, Perwakilan dari IAI( Ikatan Akuntansi Indonesia ), IMAI ( Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia ) , dan juga dihadiri Ibu Nurwanah ( Ketua Jurusan Akuntansi ) dan Para Dosen Ekonomi FE UMI. Panitia bekerjasama dengan Penerbit Erlangga Dalam kegitan Bedah Buku & Kuliah Umum “ AKL IFRS “.
             
              Kegiatan Keempat adalah Study Lapang di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan , Kamis, 27 September 2012 dengan Tema “ Peran BPK terhadap Keuangan Negara Republik Indonesia “. Kegiatan ini adalah bentuk  belajar atau kuliah yang secara langsung materi didapatkan di lapangan dan diberikan oleh Pihak Instansi terkait. Kegiatan ini diikuti 200 Peserta terbatas . Kegiatan ini disambut baik oleh Pihak Fakultas dan PIhak BPK sendiri. Peserta sangat antusias dan semangat dengan kegiatan study lapang ini . Kegiatan dibuka oleh Pak Arsyad perwakilan dari FE UMI dan pemateri adalah pihak dari BPK yaitu ibu Nursiska Ria, Kepala Sub Gugs Tugas Manajemen Pemeriksaan BPK .
  Format Kegiatan yang ke lima adalah Kajian ilmiah Akuntansi Keuangan ( Intermediate Acounting ) berbasis IFRS  yang materinya dibawakan oleh Pak Syamsul Alam dan moderator Ibu Ratna Sari. Kegiatan ini diikuti 80 Peserta  terbatas di Aula Fakultas Ekonomi, Jum`at 28 September 2012 . Kegiatan ini disponsori oleh Penerbit Erlangga dan PIhak Fakultas Ekonomi khususnya Jurusan Akuntansi

             
              Format Kegiatan Terakhir adalah Futsal NKSC  Cup 2012 , jum1at 28 September-1 Oktober 2012 di Lap. FE-UMI dalam kegiatan ini 16 Tim dari Fakultas Ekonomi atau sekitar 112 Mahasiswa Yang beradu dalam Kompetisi ini. Kegiatan ini memperebutkan Piala  Juara I,II,III, Top Score dan Best Player dan Hadiah Uang Tunai. Penutupan Futsal NKSC Cup 2012 sekaligus menutup serangkaian Formatur Kegiatan  “ Festival dan Pagelaran 100% Accounting weeks “ ditutup oleh Pak Achmad Gani ( Wakil Rektor 3 ), Pak Bahar Sinring ( Dekan Fakultas Ekonomi ), dan Pak Masno Razak ( Wakil Dekan 3 Fakultas EKonomi ) Senin, 1 Oktober 2012 .
  Estimasi Peserta yang Berpartisipasi dalam “ Festival dan Pagelaran 100% Accounting weeks “  mencapai lebih dari 700 Mahasiswa merupakan sebuah prestasi dan apresiasi tersendiri untuk Panitia . ( Red. Panpel )